25 January 2009

Mencegah Klik Fraud

Standard
Click Fraud adalah musuh para adsenser. Click Fraud adalah kegiatan mengklik iklan kontekstual tanpa niatan untuk membeli barang atau jasa yg di iklankan. Click Fraud ini umumnya bertujuam untuk membuat bangkrut pengiklan jika pelakunya adalah perusahaan pesaing sang pengiklan dan bisa jg untuk meningkatkan pendapatan/earning jika dilakukan oleh seorang publisher iklan.
Sebenarnya anda masih bisa melakukan click fraud dalam skala kecil, namun jika ketahuan dan dicurigai oleh Google, akun anda akan terancam hilang dan di banned oleh Google.
Cara pendeteksian yg dilakukan oleh Google dlm melacak click fraud adalah dengan mengamati data statistic klik yg diperoleh oleh sebuah akun adsense. Jika ternyata secara statistik terlihat ada data yg signifikan yg menunjukkan kecurangan, Anda akan di banned dan situs anda akan dihilangkan dari indeks Google.
Jadi jangan sekali-kali anda melakukan click fraud (kecuali karena tidak disengaja dan dalam jumlah yg sedikit). Bahkan seandainya anda menggunakan tool seperti anonymous proxy sekalipun, Google sejauh ini bisa mendeteksinya. Hal ini karena Google memiliki data statistic pendapatan orang-orang pengguna adsense dari seluruh dunia. Jika ada data yg terlihat aneh, kemungkinan besar Google akan menyadari ada sesuatu yg tidak beres disitu

0 comments: