17 July 2012

Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J

Standard
Motor matic injeksi irit harga murah
Motor matic injeksi irit harga murah adalah Kontes SEO yang diadakan oleh Yamaha Indonesia. Cukup banyak dari kita yang belum mengetahui bahwa Motor matic dengan injeksi bisa juga irit dan harga murah pula. inilah teknologi yang ditawarkan Yamaha Indonesia pada waktu meluncurkan produk terbaru Yamaha dikelas Motor matic yaitu Yamaha Mio J. Sirna sudah anggapan bahwa Motor matic itu boros konsumsi bahan bakan dan juga mahal dalam perawatannya dibandingkan dengan motor lain sekelas bebek biasa ataupun Motor matic yang lain, Yamaha Indonesia membuat terobosan baru bahwa Motor matic dengan injeksi nya ternyata irit bahkan mudah dalam perawatan serta murah suku cadangnya

Selain dari kelebihan diatas, Motor matic injeksi irit harga murah keluaran Yamaha Indonesia ini juga hadir dengan teknologi dan desain yang benar-benar lebih berbeda dengan berbagai keunggulan jelas tidak dimiliki oleh Motor motic lainnya. Mungkin untuk lebih detailnya, saya mencoba mengulas keunggulan dari Teknologi Yamaha pada kelas Motor matic Yamaha Mio J keluar terbarunya, sumber dari www.yamaha-motor.co.id

Motor matic injeksi irit harga murah

Mengapa Motor matic injeksi irit harga murah Berteknologi YMJET-FI Irit?


Motor matic injeksi irit harga murah
Teknologi injeksi yang di terapkan dalam Yamaha MIO J menggunakan YMJET-FI yang merupakan kepanjangan dari Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection dan merupakan generasi ke dua yang lebih di sempurnakan lagi oleh Yamaha Indonesia untuk diterapkan pada motor cc kecil, khususnya Scooter. Secara umum, desain struktur tidak terlalu jauh berbeda dengan sistem injeksi konvensional dimana fuel pump berada di dalam tangki bahan bakar dan bensin disalurkan ke injector yang akan menyemprotkan bahan bakar bercampur udara yang berasal dari throttle body ke ruang pembakaran

Perbedaan mendasar yang dikembangkan oleh Yamaha adalah pada jalur supply udara yang dibagi menjadi dua yaitu air assist passage dan main air passage. Kedua jalur supply udara ini bekerja bergantian secara sempurna dengan cara menyesuaikan kebutuhan udara yang dideteksi dari rpm mesin motor tanpa sedikitpu mengurangi tenaga yang dihasilkannya. Deteksi rpm mesin dilakukan oleh ECU (Electronic Control Unit). Cara kerjanya yaitu ketika rpm mesin dibawah 5 ribu rpm maka udara disalurkan melalui air assist passage dan jika rpm mesin diatas 5 ribu rpm maka udara disalurkan melalui main air passage. Tugas ini dilakukan oleh dua klep yakni klep downstream dan klep upstream.

Motor matic injeksi irit harga murah

Hembusan udara yang relative lebih kecil dapat membuat semprotan bahan bakar lebih sedikit dan proses pembakaran akan sempurna. Teknologi inilah yang membuat Mio J lebih irit bahan bakar karena konsumsi bahan bakar akan dapat menyesuaikan rpm mesin sehingga tidak terjadi pemborosan bahan bakar dan konsumsi bahan bakar bisa di tekan hingga mencapai 30%.

Teknologi Pendukung Motor matic injeksi irit harga murah Yamaha Mio J


Terdapat teknologi injeksi pendukung lain pada Motor matic Yamaha selain teknologi YMJET-FI yang  membuat irit dengan konsumsi bahan bakar sesuai kebutuhan mesin. Teknologi pendukung tersebut membuat mesih lebih bertenaga walaupun konsumsi bahan bakar irit, teknologi tersebut adalah :
  • Diasil Cylinder dan Forged Piston digunakan untuk meningkatkan kompresi dan kestabilan piston clearance. Diasil Cylinder mampu bekerja sangat dinamis saat terjadi tekanan atau kompresi karena tersusun dari material campuran bahan besi dan silikon. Jarak Forged Piston dan dinding Diasil Cylinder yang tetap terjaga membuat piston clearance tetap stabil.
  • Low Friction Engine Technology merupakan pengembangan teknologi ini bertujuan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Tingkat friksi yang rendah akan membuat mesin terjaga pada suhu yang lebih rendah sehingga mampu menekan konsumsi bahan bakar. Penerapannya adalah pada bagian Cam Shaft (ditambah dengan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga membuat putaran menjadi lebih mulus dan efek panas mesin bisa sangat rendah. Sebagai tambahan dalam sistem pendinginan, Yamaha menggunakan Turbo Fan untuk mempercepat proses pendinginan mesin.
  • Fuel Pump :  memiliki struktur yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi listrik lebih rendah), dan good fuel consumption (kemampuan kontrol injeksi bahan bakar dari tangki ke mesin).
Tampilan Motor matic Yamaha Mio J sekarang lebih berkarakter, lebih elegan, sporty dan dinamis jelas sangat tepat untuk anda yang bergaya gaul dan selalu ingin tampil gaya dan muda. Mio J hadir untuk memenuhi kebutuhan itu. Dengan disain yang khas serta keunggulan yang dimilikinya tidak salah lagi inilah Motor matic pilihan anak muda sekarang yang trendy dan gaul. Yamaha Mio J memang mengerti keinginan dan kebutuhan konsumennya.

Motor matic injeksi irit harga murah
Yamaha Motor matic Mio J ini telah dirancang sedemikian rupa agar enak dikendarai oleh siapapun, baik itu pria ataupun wanita dengan desain dan pilihan warna yang beragam dan bergaya anak muda sehingga sangat cocok untuk kalangan muda maupun orang tua. Dengan dimensi panjang x lebar x tinggi yaitu 1,85 x 0,7 x 1,05 meter maka motor matic ini sangat sesuai dengan ukuran fisik rata-rata orang Indonesia yang tidak terlalu tinggi sehingga nyaman ditunggangi oleh siapapun juga.

Motor matic injeksi irit harga murah
Untuk kenyamanan saat berkendara, jok dibuat lebih lebar dan panjang. Hal ini juga dirancang agar dapat memberi ruang yang lebih luas pada bagasi motor, 8,1 liter. Skutik ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 4,8 liter. Karena sudah menggunakan teknologi YMJET-FI yang jelas lebih hemat bahan bakan maka dengan 4,8 Liter bahan bakar diharapkan cukup memenuhi kebutuhan bahan bakan agar penguna tidak perlu sering untuk mengisi bahan bakar lagi.

Dibandingan dengan Motor matic Yamaha versi Thailand, Motor matic Yahama Mio J versi Indonesia lebih terlihat kalem dan lembut. Dengan dengan sistem “head light on” pada lampu depan dapat memperkecil resiko kecelakaan. Lampu belakang dirancang lebih simpel dengan warna bening yang tidak menyilaukan mata dan dilengkapi speedometer yang keren dan mudah dibaca.

Motor matic injeksi irit harga murah
Agar dapat memenuhi semua kalangan, baik muda ataupun oran tua. Mio J mengeluarkan 2 type yaitu Motor matic Mio J Family yang diperuntukkan bagi kalangan umum atau keluarga yang tampil dengan desain dinamis, lebih kalem, simpel dan elegan dengan tetap berkarakter sporti. Terdapat lima pilihan warna untuk Mio J Family ini, yaitu merah, putih, biru, hijau, dan hitam.

Motor matic injeksi irit harga murah
Sementara bagi yang berjiwa muda ataupun anak muda terdapat type lain Motor matic yaitu Mio J Teen yang memiliki tampilan lebih trendi, sporti dan dinamis dan memang dikhususkan untuk kalangan remaja. Tipe ini di desain berdasarkan kombinasi 3-tone color dalam setiap motor, tampak pada bagian cover depan dan cover head lamp, spackboard depan, cover sayam samping dan cover body belakang, serta cover bagian bawah. Sama dengan Mio J Family, tipe ini juga memiliki lima pilihan warna yaitu hitam – putih – merah, hitam – hijau – abu-abu muda, putih – biru – abu-abu muda, putih – hitam – abu-abu muda, dan putih – merah – abu-abu muda.

Yamaha Mio J memiliki mesin 113 cc, 4-langkah, 2-valve, SOHC berpendingin kipas, dan bertenaga maksimum 7,75 PS pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Dilengkapi dengan sistem electric  starter dan kick starter dengan sistem pelumasan basah yang memiliki kapasitas oli mesin 0,85 liter.

Motor matic injeksi irit ini memiliki tipe transmisi V-belt otomatis dengan pola pengoperasian transmisi CVT otomatis. Yang tidak bisa dilupakan adalah teknologi terbaru Yamaha Motor Matic yaitu YMJET-FI dan teknologi pendukung seperti di jelaskan diatas yang membuat pembakaran lebih sempurna dan irit bahan bakar namun tetap bertenaga untuk tetap melaju dengan kencang.

Sesuai denga slogannya Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah maka harga yang ditawarkanpun sangat terjangkau dan harga lebih murah di bandingkan dengan Motor matic lainnya, yaitu :
  • Mio J YMJET-FI harga Rp 11.990.000
  • Mio J CW YMJET-FI harga Rp 12.800.000
  • Mio J CW Teen YMJET-FI harga Rp 12.930.000

Jelas dari penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa Yamaha Mio J memang sebuah Motor matic berteknologi canggih dan mutakhir, memiliki fitur dan desain yang menarik, gampang dioperasikan, irit bahan bakar namun tetap tangguh dan bertenaga, ramah lingkungan, dengan harga yang sangat ekonomis serta tidak ketinggalan zaman. Demikianlah penjelasan yang dapat saya berikan dari Motor matic injeksi irit harga murah Yamaha Mio J ini. Semoga menjadi inprirasi bagi pembaca artikel "Motor matic injeksi irit harga murah" dari Tech-Kinodeon.Blogspot.Com agar tidak ragu untuk membeli Motor matic Yamaha Mio J.

7 comments:

yamahamotor said...

wah keren gan dah masuk ke 10 besar ayo sob teruskan perjuangannya.smoga ente menang.
info :
bagi agan n sis yg mau tau Daftar harga cash dan kreditnya tinggal mampir ni ke lapak ane :

yamaha-motornya.blogspot.com

Anonymous said...

Mio J motor matic paling irit, please kunjungan baliknya! -Motor Matic Injeksi Irit Harga murah

Unknown said...

semoga sukses untuk kontes seonya sobat...

Unknown said...

sukses gan kontesnya..
d tnggu kunjungan baliknya :D
Motor Matic Injeksi Irit Harga murah

Unknown said...

Favorit keluarga saya saat ini cuma Mio J buat Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah

www.lakubos.com said...

Motor irit palagi dengan harga murah... pasti jadi buruan konsumen.

FC tickets said...

tetap berkarya ya sob walaupun kali ini gagal