23 January 2009

Ansav : Alternatif Antivirus Yang Layak Dicoba

Standard

Pada postingan kali ini akan mengetengahkan freeware antivirus, Ansav +E Advanced ver 1.9.3 yang direlease sejak 9 Januari 2008 lalu. Antivirus portable ini tidak perlu diinstall sehingga tidak akan membuat lambat (“lelet”) computer kita. Antivirus yang mengklaim dirinya dapat mengenali 933 virus dan “dedengkot”nya ini sebentar lagi akan mengeluarkan versi terbarunya yaitu versi 2 paling lama bulan Juni 2008.

Sebelumnya, Anda perlu mendownloadnya di sini, dengan besar file 733 kb (format *.zip). Setelah berhasil mendowloadnya, lakukan ekstrak dan akan terbentuk folder ANSAV_AIO. Dan jika ingin menghapusnya, mudah, tinggal mendelet folder tersebut. Kemudian untuk menjalankan antivirus tersebut, tinggal klik file Ansav (application extension).

Fitur antivirus Ansav antara lain Quick Scan, Scan Multiple Object, Scan Memory, Scan All Hard Disk, Scan Windows Directory, Scan System Directory. Kelebihan fitur lainnya adalah dengan Scan Single File kita dapat melakukan scan terhadap suatu file secara sendirian. Fitur lainnya yaitu hasil scannya dapat dicopy dan disimpan ke dalam word atau notepad.


0 comments: