23 January 2009

UPDATE AVG FREE EDITION

Standard

Agar dapat bekerja dengan maksimal, antivirus apa pun harus diupdate secara berkala, tidak terkecuali AVG Free Edition 8.0. Tanpa diupdate, sebuah antivirus tidak akan dapat mengenali varian virus dan sejenisnya yang baru. Simak tips update AVG Free 8.0 bersama Tips dan Trik Komputer berikut ini.

Pembuat Virus dan antivirus akan selalu saling mengungguli, setelah varian virus barunya telah dapat dideteksi oleh antivirus maka pembuat virus pun akan membuat varian virus yang lain lagi yang lebih canggih.

Untuk update AVG Free Edition 8.0, dapat dilakukan dengan dua cara, update offline dan update online. Update online dilakukan dengan mendownload file update di sini. Simpan di sembarang folder pada computer atau di flashdisk jika Anda mendownloadnya di warnet.

Update Offline

Setelah berhasil mendownload file update-nya, buka AVG Free Edition 8.0.

Kemudian pilih menu Tools > Update From Directory.

Kemudian Browse dan arahkan pada folder tempat menyimpan file update-nya jika sudah ketemu lanjutkan dengan mengklik OK.

Tunggu beberapa saat hingga proses update selesai.

Restart PC atau notebook Anda.

Selesai.

Update Online

Untuk melakukan update online, Anda harus mempunyai koneksi internet.

Langkah-langkahnya, buka AVG Free Edition.

Pilih menu Tools > Update

Atau

Pada interface, pilih Update Now.


Atau

Pada systray AVG (di sebelah kanan bawah) klik kanan kemudian pilih Update Now.

Tunggu beberapa saat, kemudian kita diberi opsi pilihan update, Definitions Update (database virus) dan Program Update. Kita dapat hanya melakukan update salah satunya, namun sebaiknya update keduanya.

Kemudian klik Update

Tunggu hingga proses selesai.

Restart computer atau notebook Anda

Selesai.


0 comments: