29 January 2009

Cara Membuat Website Toko Online Dengan Software Associate-o-Matic

Standard

Cara membuat website toko online yang akan dijelaskan dalam tutorial toko online di blog ini adalah menggunakan software dari associate-o-matic (selanjutnya saya sebut AOM). Sotfware ini dibangun oleh pembuatnya menggunakan script berbasis PHP. Tapi anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa atau mengerti dengan kode php ini. Karena yang akan kita lakukan hanya meng-install nya di server hosting.


Setelah AOM terpasang di hosting, maka selanjutnya yang dilakukan adalah meng-konfigurasi parameter dari setiap kolom isian yang ada di control panel nya AOM tersebut. Jika anda sudah terbiasa menggunakan blogspot atau wordpress, nah…kurang lebih sama caranya, kita cuma masukkan nilai-nilai yang diperlukan oleh setiap parameter tersebut, misalnya saja; berapa ukuran lebar body, ukuran sidebar, warna-warna nya, logo jika ada, masukkan kode Amazon untuk produk apa yang mau ditampilkan, seting keyword dan lain-lain. Rasanya sih cukup mudah walaupun anda tidak bisa programming.



Manfaat atau keuntungan menggunakan software AOM:



  1. Jika ingin usaha berdagang di internet, tapi gak punya produk sendiri, kita bisa punya toko online sendiri dengan software ini. Dan kita dapet profit dari komisi nya Amazon.

  2. Mudah untuk diinstall, kalau mau pindah hosting juga tidak rumit, cukup copy 1 file konfigurasinya saja ke server hosting yang baru, jadi anda tidak perlu konfigurasi ulang dari awal.

  3. Tidak perlu database, software AOM didesign untuk dapat mengakses ke database nya Amazon, dan langsung menampilkan product Amazon yg diinginkan itu.

  4. Product Amazon yang akan tampil di website adalah auto update, anda tidak perlu maintain lagi kalau produk nya sudah expired atau sold out, karena kita memilih product nya berdasarkan keyword.

  5. Anda bisa membuat toko online yang unik dan special, seolah-olah website kita dibuat oleh yang ahli atau faham dalam bidangnya. Hal ini adalah nilai lebih untuk meningkatkan kepercayaan pengunjung untuk bertransaksi.

  6. Anda bisa gabung AOM ini dengan blog (bukan yg gratisan tapinya) atau bikin landing page sendiri, selama AOM nya ditempatkan di direktori terpisah.

  7. Dan lain-lain masih banyak lagi… ini bukannya promosi loh, soalnya tidak ada system affiliate dari AOM, jadi saya tidak dapet komisi apa-apa dari mereka :( tapi saya cuma ingin orang Indonesia juga bisa bikin website toko online untuk jualin produk Amazon tersebut, kan dollar nya dari komisi bisa masuk ke Indonesia, kali-kali aja bisa nambahin devisa walaupun cuma se-dollar :P



Untuk mendapatkan software AOM bisa anda download yang Lite Version (Free) nya disini.

0 comments: